Translate

Sabtu, 15 Desember 2012

Kegalauan Cinta

Mungkin tahun ini adalah tahun yang galau bagi banyak orang, Beberapa dari teman-temanku mengaku galau karena cinta yang belum didapat-dapat alias belum punya pasangan, atau galau karna cintanya kandas di tengah jalan.
Aku sempat diminta bantuan sama mereka yang galau karena belum menemukan cinta sejatinya atau dengan kata lain gak punya-punya pasangan buat dikenalin sama cewek atau cowok yang lagi single. Kebanyakan sih temen-temen cowok yang minta dikenalin sama cewek. Kenapa ya kebanyakan cowok yang jomblo??? bukannya populasi cowok itu lebih sedikit dibandingin cewek kok bisa kebanyakan cowok yang gak dapet pasangan??? Apa karena mereka sibuk milih-milih yang mana yang paling cocok untuk dijadikan belahan jiwanya, atau kebanyakan cowok yang udah poligami, makanya cowok-cowok yang lainnya gak dapet pasangan karena stok cewek sekarang jadi semakin langka Semoga para cowok single gak berpaling nyari cowok yaa, hehehe
Beberapa diantara mereka (cewek atau cowok) sempat Aku kenalin sama lawan jenis yang lagi single. Respon mereka pun berbeda-beda. Ada yang ngaku gak srek karena yang cewek terlalu dewasa wajahnya, padahal umurnya cuman beda 1 tahun aja. Bilang aja ceweknya jelek, gak usah isi bilang kalau cewek yang kelihatan dewasa itu gak enak. Kayak mukanya cakep aja. Ada yang bilang rumahnya kejauhan, tar susah ngapelin. Kayak perjalanan ke rumahnya makan waktu seharian aja, padahal paling lama kalau macet 1 jam. Tak suruh pacarin tetangganya aja, malah gak mau. Ada yang bilang gak cocok karena yang cewek gak sebaik mantannya. Yaelah, masih dibayang-bayangin mantan balikan aja sama mantan sono. Ada yang maunya cowok cakep, tinggi, udah dikenalin, katanya gak cocok karena yang cowok gak kaya. Kaya monyet yaa.. matre banget. Bahkan ada teman yang udah sekian lama PDKT tapi malah bubaran sebelum jadian, nah loo apa sih yang kurang dari yang cowok ini??? di kasi perhatian udah, bunga mawar udah, boneka udah, jalan-jalan udah, dianter kemana aja yang cewek mau juga udah. Main kembang api udah. Main ke rumah yang cowok juga udah. Ya iya laaah. Ditembaknya yang belum. Masak yang cewek yang nembak, udah tau cewek gengsian gitu... Yang sabar aja brow kalo jodoh, ujung-ujungnya juga pasti bareng-bareng hehehehe..
Mereka yang udah punya pasagan juga lagi galau. Pacaran awal-awalnya aja mesra-mesraan, rajin kirimin SMS, rajin telepon, kasi bunga, tapi kalau udah mulai lama kelamaan juga mulai bosen. Mungkin karena hemat biaya kali yaa, kan lumayan tuh kalau sms, telepon atau chating-an  terus, bisa boros pulsa, kecuali pake yang paketan SMS, telepon atau internetan, itupun waktunya udah ditentuin, pake atau gak pake paketan batas waktunya bisa SMS, telepon atau chating sepuasnya bakalan habis dalam waktu yang udah ditentuin. Bilangnya aja unlimitied, tapi udah sekian lama pake SMS, telepon atau internetan melebihi limit SMS, telepon atau internet, pulsanya deh yang bakalan di sedot secara otomatis. Makanya gak semesra di awal-awal pacaran, maklum lah, biar gak boros. Mereka yang galau, bukan karena itu aja Ada yang galau karena diporotin terus. Ada yang merasa dijadiin sopir, cuman anter jemput aja. Ada yang menganggap ceweknya ngambekan, telat bales SMS udah ngamuk-ngamuk. Ada yang masih suka berhubungan sama mantannya, meskipun cuman berhubungan lewat pesan, tapi isi pesannya itu lhooo.. mesraaaa.., siapa yang gak sakit hati. Ada yang sibuk sama game atau gadget aja. Ada yang terlalu cuek, SMS gak pernah di bales, BBM apalagi, paling bagus cuman di baca aja, saking sibuknya kerja (demi masa depan).
Nah yang galau karena putus cinta sedikit yang bisa move on, mereka yang susah move on bawaannya meratapi nasib aja, pasrah sama Tuhan, trauma kenal sama lawan jenis, ada yang mau balas dendam sama mantannya, bahkan ada yang sampai mau mati Hadeeeh
Gak punya pasangan galau, punya pasangan juga galau ribet juga yah, mendingan mana coba???
Cinta itu aneh, cinta yang baru bersemi bisa buat melayang sampai ke langit surga, tapi seketika cinta yang dipatahkan juga bisa buat jatuh sampai ke api neraka.. sekarang bijak-bijaknya kita aja memahami arti cinta, cinta yang baik pasti memahami satu sama lain, kalau mau cinta yang sempurna bakalan jadi single terus deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar